Kamis, 18 Februari 2010

Dampak Negative Pecandu Facebook

Dampak Negative Pecandu Facebook

By: Fery Nur Ismawan
E-mail: ferynurismawan@yahoo.com
Web: http://arkaje.blogspot.com or http://www.fe-ry.co.cc
-------------------------------------------------------------------------------------------------------

Siapa sih yang nggak kenal sama yang namanya facebook??? Dari anak-anak, remaja, dewasa, pelajar, mahasiswa semua kenal sama yang namanya facebook. Jejaring social ini sudah menjari sangat popular saat ini karena menyediakan kemudahan dalam ber-sosial networking. Tetapi tahukah anda jika didalamnya terdapat dampak yang negative??

Surfe membuktikan bahwa, orang yang sudah terkena demam facebook (pecandu facebook) akan sulit untuk berinteraksi secara langsung, karena mereka lebih memilih untuk berlama-lama dengan komputer hanya untuk update setatus atau untuk sekedar command setatus temen-temen facebook. Ternyata perilaku ini sangat berpengaruh pada tubuh mereka terutama pada kesehatannya. Orang yang terlalu lama duduk didepan komputer akan merasa sakit pada bagian punggung, kemudian mata akan terasa tegang karena terlalu laman melihat layar monitor. Apalagi jika masih facebook-kan sampai larut malam, itu hanya akan membuat si pecandu facebook menjadi kekurangan waktu untuk beristirahat. Istirahat sangat dibutuhkan untuk menjaga stabilitas tubuh dan untuk menjaga tingkat kekebalan tubuh, bagi mereka yang kekurangan waktu untuk istirahat akan merasakan kantuk yang berkepanjangan, sulit untuk berkonsentrasi serta membuat tubuh akan lemah dan rentan terhadap serangan penyakit.


Oleh karena itu kita harus pintar-pintar mengatur waktu untuk ber-facebook ria, jangan sampai kita yang dimanfaatkan oleh facebook. Intinya kita harus bisa menentukan mana waktu untuk beraktifitas, dan mana untuk ber-facebook. Manfaatkan situs jejaring social dengan maksimal untuk mencari infirmasi, jangan sampai berlebihan. Sekian dulu dari saya, semoga ini bisa merubah sedikit gaya hidup anda. Sekian….

2 komentar:

ARKAJE 1:46 PM  

sitik............
jok kakean facebookan ae....

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP