Rabu, 10 Februari 2010

PENGALAMAN PRAKERIN (Praktek Kerja Industri)

PENGALAMAN PRAKERIN (Praktek Kerja Industri)

By: Fery Nur Ismawan
E-mail: ferynurismawan@yahoo.com
Web: http://arkaje.blogspot.com or http://www.fe-ry.co.cc

-------------------------------------------------------------------------------------

Gimana sih sebenarnya Prakerin (Praktek Kerja Industri) atau PSG (Pendidikan Sistem Ganda) itu??? Apakah saya bisa? Terus dimana tempat PSG yang tepat? Pertanyaan seperti inilah yang menjadi tanda tanya besar waktu apan melakukan PSG/ Prakerin. Tetapi tanda tanya itu seakan terhapus sedikit-demi sedikit setelah saya benar-benar terjun ke dunia Prakerin. Ternyata prakerin tidak seperti yang saya bayangkan, dengan prakerin saya mendapatkan pengalaman banyak sekali. Walaupun di hari pertama prakerin saya merasakn hal-hal yang aneh, yang biasanya pagi-pagi berangkat ke sekolah tetapi sekarang saya harus berangkat ke tempat kerja untuk melakukan aktivitas layaknya seorang pegawai kantoran hehehe…..


Apa yang dikatakan guru saya ternyata terbukti, bahwa belajar selamanya tidat harus dilakukan didalam kelas, karena ternyata masih banyak ilmu pengetahuan yang berada diluar sana yang bahkan belum pernah terjamah oleh pikiran saya. Oleh karena itu saya harus lebih giat belajar lagi, sebab bekal ilmu yang saya dapatkan dari sekolah belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kenyataan yang ada. Dari prakerin inilah saya mendapatkan ilmu sekaligus pengalaman yang banyak sekali dan bahkan belum pernah saya dapatkan dari sekolah. Memang sih prakerin itu capek banget “berangkat siang pulang malem” tapi asik ko’… jika kita melakukannya dengan senang dan sungguh-sungguh, artinya dibuat happy saja tapi juga serius tentunya!!!.


Ini adalah sedikit pengalaman saya waktu prakerin semoga bisa membantu temen-temen semua. Tujuan saya menulis artikel ini hanya untuk memberikan semangat bagi temen-temen yang sekarang sedang atau akan melakukan prakerin. Saya menghimbau agar menjalaninya dengan sungguh-sunngguh, karena ini kesempatang yang sangat langka, kapan lagi bisa merasakan rasanya kerja tetapi masih berlebelkan sekolah! Sekian artikel dari saya tetap semangat buat yang masing prakerin manfaatkan waktu prakerin kamu dengan maksimal, karena kamu akan memetik buahnya saat kamu sudah pulang ke rumah. Selamat bekerja dan sukses…

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP