Rabu, 10 Februari 2010

PENGALAMAN UNIK/ SERU WAKTU PRAKERIN/ PSG

PENGALAMAN UNIK/ SERU WAKTU PRAKERIN/ PSG

By: Fery Nur Ismawan
E-mail: ferynurismawan@yahoo.com

Web: http://arkaje.blogspot.com or http://www.fe-ry.co.cc

-------------------------------------------------------------------------------------

Ini sudah merupakan sebuah kebiasaan/ adat katanya “jika tidak membuat kesalahan atau apa pokoknya yang seru dan unuk itu bukan PSG/ Prakerin namanya”. Saya berkata begini karena saya juga mengalaminya. Saya melakukan kesalahan yang konyol dan masih saya ingat sampai sekarang.

Waktu itu saya sedang merakit sebuah computer yang akan segera di kirimkan ke banyuwangi. Saat perakitannya berjalan santai-santai saja, kemudian setelah saya rakit lantas saya mengeceknya (processor, motherboard, memory, power supply, HardDisk, jumper switch, semuanya sudah OK). Setelah itu saya disuruh untuk mencobanya (karena HardDisknya sudah lama jadi sudah ada OSnya). Nah…. Pas saya hidupkan komputernya ternyata! Boooom….. saya kaget kan! Dan boss saya langsung datang dan menanyai saya “kenapa komputernya Fer…???” “nggak tau pak…!” saya menjawabnya dengan perasaan takut campur menyesal pokoknya semuanya campur menjadi satu dech… Kemudian saya copoti kabel powernya biar kerusakannya tidak menyebar kemana-mana. Ternyata setelah saya periksa kembalai kerusakan terjadi pada CD-Drive. CD-Drive yang saya pasang terbakar gara-gara saya terbalik memasang kabel powernya, harusnya kabel merah ada di sebelah kiri malah saya tancapkan disebelah kanan. Yang saya nggak habis pikir “kok bisa yach saya memasang kabel power terbalik padahalkan cekungannya kan sudah berbeda, seharusnya itu nggak bisa masuk”. Aneh bin ajaib…..

Saya takut dimarahin oleh pimpinan saya, tetapi beliau malah menasehati saya jika nanti saya sudah bekerja beneran saya harus hati-hati apalagi jika sudah berhubungan sama listrik. Beliau juga bilang jika nanti sedang menservice computer atau apa dan sedang ada pemiliknya, saya harus ekstra hati-hati karena dari sanalah saya akan dinilai pekerjaan saya. Saya bersyukur atas kejadian itu, ya walaupun saya nggak enak sama boss saya tapi setidaknya saya bisa memetik hikmah dari semuannya untuk menjaga kepercayaan orang lain.

Sekian artikel dari saya, saya berpesan jangan pernah takut akan kesalahan (manusia itu gudangnya kesalahan) karena dibalik kesalahan pasti ada hikmah yang tersembunyi. Dengan kita juga akan menjadi orang yang lebih baik. Good Luck…..!!!

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP