Minggu, 21 Februari 2010

Tips Mengoptimalkan Kinerja Batre Laptop

Tips Mengoptimalkan Kinerja Batre Laptop


Laptop merupakan komputer jinjing yang memiliki spesifikasi besar. Laptop sangat fleksibel jika dibandingkan dengan komputer PC, karena laptop bisa digunakan dimana saja dan kapan saja, bisa bibawa kemana-mana. Sebagian besar pangguna laptop merupakan para bisnisman, pelajar, serta mahasiswa. Alasan mereka menggunakan laptop karena mereka tidak bekerja di satu tempat saja. Tetapi yang masih menjadi ganjalan panggunaan laptop adalah masalah batre yang mudah nge-“drop”. Banyak pengguna laptop mengeluhkan kinerja batre laptop mereka yang capat sekali habis. Sehingga tidak jarang dari mereka membawa batre cadangan untuk mengantisipasinya.

Pada umumnya batre laptop hanya bisa bertahan selama kurang libih dua jam. Akan tetapi ada tips atau cara untuk mengoptimalkan kinerja batre laptop sehingga batre laptop akan bisa bertahan lebih lama. Yang perlu dilakukan adalah bagaimana cara meminimalisir penggunaan energi batre laptop. Dimulai dari tampilan display monitor, penggunaan pencahayaan monitor yang berlebihan (sangat terang) dapat memakan energi batre laptop, sehingga usahakan untuk mengurangi tingkat brightness menjadi lebih redup (secukupnya).

Kemudian guna penghematan energi batre sebaiknya matikan semua koneksi atau apapun yang tidak perlu digunakan seperti (jika perlu hidupkan kembali): sinyal Wi-Fi, Bluetooth, media player dll. Apabila OS (operating system) laptop menggunakan Win-XP, maka penggunaan energi bisa dihemat dengan menggunakan system low power melalui “control panel>>Power Option>>Performance dan Maintanenance”.

Sekian dulu yach,,, tips dari saya. Selamat mencoba!!!!

1 komentar:

kumpulan informasi maya 9:14 PM  

wah jadi yang pertamax ni...
bagus...sob

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP