Minggu, 27 Juni 2010

Pintu Masuk Virus

Tahukan sobat bagaimana sebuah virus yg sangat mematikan bias menginfeksi ke dalam computer sobat? Pernahkan sobat memiliki pertanyaan “Bagaimanakan virus bisa masuk kedalam computer?” disini arkaje akan
sedikit membuka pengetahuan sobat mengenai lika-liku perjalanan virus menuju ke computer sobat.

Yang terbiasa atau masih pengguna setia Windows pasti tahu betul yang namanya virus dan dampak yg ditimbulkannya. Dampak yg dihasilkan juga sangat berfariasi sesuai karakterustik virus itu sendiri. Untuk menginfeksi computer atau target virus harus melalui jalan yang menjembatani menuju ke computer sobat. Jika sobat mau menolak mentah-mentah virus yg akan mampir ke computer sobat, sobat juga harus menutup rapat-rapat pintu rumah sobat(computer maksudnya). Pintunya mana saja??? Ini dia:

1. Pintu Masuk Virus yg Pertama yaitu I/O Device (Input Output Device), pintu ini merupakan pintu masuk faforit virus. Seperti: FlashDisk, hardDisk, memory card, dll karena disinilah mereka dapat keluar masuk dan berkembang biak menginfeksi komputer sobat.

2. Pintu Masuk Virus yg Kedua yaitu Jaringan Internet, kenapa bisa begitu? Iya, karena internet merupakan jaringan yang amat sangat luas sehingga banyak sekali pengguna jasa internet yg sengaja ataupun tidak menularkan virus kepada pengguna lainnya.

3. Pintu Masuk Virus yg Ketiga yaitu Autorun, autorun yg masih aktif atau masi berstatus enable di computer sobat itu juga akan menjadi pintu masuk yg sangat mudah bagi virus, karena I/O yg masuk atau terkoneksi ke computer sobat akan secara otomatis mengirimkan virus ke computer sobat atau sebaliknya.

Itu adalah 3 dari sekian banyak pintu masik virus (kalau membahas semuanya bisa sampek 2012 kwkwk) The best Three pintu masuk virus itu semoga bisa sedikit membuka ilmu sobat, dengan mengetahui pintu masuk virus sobat bisa menutupnya untuk mengantisipasi jika ada virus yg hendak mempir ke computer sobat.

Uadh dlu sob… kepala Arkaje udak puyeng nich tadi malem belum sempet bobok karna keenakan maen game online heeee… =))


2 komentar:

CucuOmaTuka 3:52 PM  

NIce posting... tapi, udah ada yang jual kunci pengaman untuk masing2 pintu itu kan...jadi jangan lupa dipasang kuncinya...
Btw, sob, saya ada special award untuk blog ini... diambil, yah... happy blogging

ARKAJE 10:28 AM  

thanks Buat Award nya.......

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP