Jumat, 25 Juni 2010

Se-Ampuh Apakah Windows-Firewall di Computer Sobat?

Ditpostingkan oleh: Fery Nur Ismawan Lebel: System Keamanan
Arkaje numpang postingan lagi nih!. Kali ini arkaje akan membahas tentang keamanan Windows-Firewall. Sebagai pengguna setia windows pasti sobat semua tidak asing lagi sama yg namanya Windows-Firewall. Sekarang pertanyaannya “Seampuh Apakah Windows-Firewall yg sobat miliki?”

Sejak Windows XP SP2, atau setiap versi baru yg dikeluarkan Microsoft memiliki kapasitas Windows-Firewall yang berbeda-beda. Tetapi apakah yg dapat dilakukan oleh Windows-Firewall tersebut?

Windows XP
Setelah aksi serangan besar-besaran yg dilakukan oleh Worm Blaster yg berhasil meluluh lantakan PC-PC Windows pada tahun 2003 lalu, Micosoft merasa gerah dan merasa perlu melakukan sesuatu guna melindungi keamanan dari System Operasi (OS) Windows. Sayangnya Windows XP Firewall tidak terlalu bisa berbuat banyak, namun demikian setidaknya Windows XP Firewall dapat melindungi PC Windows sobat dari serangan yg dimotori oleh Worm Blaster yg menjadi momok menakutkan bagi Microsoft pada tahun 2003 lalu selama sobat mesih belum menemukan Firewall yg sobat rasa tepat.

Windows Vista
Dengan bermodal semua kekurangan dari Windows XP Firewall / versi yg lama, kini pihak dari Microsoft telah behasil mengembangkannya menjadi Windows Vista Firewall. Disini merupakan pertama kalinya Windows mengembangkan teknik baru dalam Firewall yg dikeluarkannya. “Outbond Firewall” yg dikonsentrasikan untuk menutup sela-sela kelemahan dalam “pengontrolan koneksi keluar”

Namun future tersebut secara default sudah di Nonaktifkan oleh Microsoft. Untuk menggunakannya sobat hanya perlu melakukan melakukan aktifasi sederhana yaitu pada menu Statr Vista ketikkan “Windows-Firewall with Extended Security” ini untuk menampilkan menu setting yg sangat detail. Windows XP Firewall memang tidak senyaman dan seaman Windows-Firewall komersial, tetapi ini masih tetap lebih baik daripada tidak sama seekali.

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP