Minggu, 07 Maret 2010

Demo (Demonstrasi)


Demo, demo, demo dan demo…!!! Demo lagi… Demo lagi… Sepertinya hari-hari ini lagi musmnya orang melakukan demo alias demonstrasi, mulai dari guru, buruh, rakyat, sampai dari kalangan mahasiswa. Katanya sih demo itu dilakukan hanya untuk menunjukkan aspirasi rakyat!!! Tapi kalau begitu kanapa harus dengan jalan kekerasan??? Apakah dengan kekerasan semua akan cepat selesai? Apakah jika dengan jalan kekerasan tidak justru merugikan diri sendiri dan orang lain?

Demo sih boleh - boleh saja, tapi dengan damai yach… memang sih jika aspirasi dalam demo kita tidak segera ditanggapin, rasanya keseeeel banget! Apalagi kalau sudah merugikan banyak pihak! Ini juga menjadi PR tersendiri bagi golongan para dewan terutama mereka yang mengurusi kepentingan rakyatnya.

Pada dasarnya demo/ demonstrasi dilakukan untuk menyuarakan aspirasi – aspirasi dari rakyat yang kurang di dengar oleh beliau – beliau disana. Dengan melakukan demo/ demonstrasi diharapkan suara – suara penderitaan mereka bisa di dengar dan di pertimbangkan lagi. Tetapi alangkah kelirunya jika aksi demo/ demonstrasi di akhiri dengan bentrok dengan aparat kepolisian. Sebenarnya semua itu tidak terjadi jika aksi demo/ demonstrasi bisa segera ditanggapi.

Yach… semoga nggak ada lagi demo – demo yang bisa merugikan semua pihak. Bagi pada pen-demo “Peace man…!!!”.

Bagi temen-temen yang sudah membaca artikel ini, saya harap bisa sedikit menyuarakan segala pendapat kalian tentang DEMO/ DEMONSTRASI. Apa itu demo/ demonstrasi, bagaimana harusnya melakukan demo/ demonstrasi ataupun kenapa aksi demo/ demonstrasi dilakukan, pokoknya apa aja menurut pendapat kalian mengenai demo/ demonstrasi! Thanks……….




0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP